Bisnis Cerutu yang Eksklusif dan Kekinian

PT Perkebunan Nusantara pada setiap tahunnya mengekspor sebanyak 250 ribu batang cerutu berukuran kecil (cigarillos). Hasil cerutu ini sudah diekspor ke berbagai negara dan mengalami kenaikan permintaan dari luar negeri. Kualitas tembakau terbaik yang diakui dunia adalah Indonesia, yang mana di daerahnya terdapat 4 kota penghasil tembakau terbaik.

Saat ini di kota-kota besar di Indonesia banyak sekali perkumpulan pemuda penggemar cerutu yang membicarakan tentang berbisnis. Mungkin sebagian pemuda awam saat ini menilai kalau menghisap cerutu itu hanya sebagai gaya-gayaan. Dan membuat uang mereka secara tidak langsung menipis.

Pendapat seperti itu menurut saya tidak ada salahnya, sebab harga daripada cerutu tersebut memang bisa mencapai jutaan rupiah. Ada banyak merek cerutu di Indonesia yang menjadi favorit bagi penggemar cerutu. Misalnya saja cerutu bermerek “Cadenza”, salah satu merek cerutu ini dihargai sebesar 165.000 rupiah untuk satu box yang berisi 3 batang saja.

Prospek bisnis cerutu di Indonesia bagi pengusaha cukup baik, sebab laba yang akan didapat terbilang cukup besar. Bisnis cerutu yang eksklusif dan kekinian ini sangat cocok bagi penggemar cerutu Indonesia. Karena mereka tidak hanya membeli dan menikmati cerutu tersebut namun juga akan mendapatkan laba.

Bisnis ini juga dapat dilakukan oleh semua kalangan, seperti remaja, pegawai, maupun pebisnis. Penggemar cerutu sendiri ini biasanya juga mengoleksi macam-macam cerutu hanya untuk memuaskan kesenangannya sendiri. Untuk penjualan cerutu ini dapat dibeli secara ecer per batang ataupun secara paket.

Pebisnis cerutu biasanya menyimpan produk cerutunya di tempat mewah, salah satunya ditempatkan di hotel mewah ataupun gerai ekslusif di mall. Sebab tempat tersebut dapat menjual produk cerutu sekaligus menyediakan tempat untuk penyimpanan cerutu yang baik.

Cerutu Indonesia dan Masa Depan Cemerlangnya

Perkembangan pasar cerutu di Asia mengalami perkembangan pesat disebabkan oleh banyaknya permintaan konsumen. Sedangkan perkembangan pasar cerutu di Eropa tetap stabil.

Pembudidayaan tembakau cerutu di Indonesia terdapat di tiga tempat. Yaitu tembakau Besuki yang ditanam di daerah Jember, tembakau Vorstenlanden yang ditanam di Klaten, dan terakhir tembakau Deli di Sumatra.

Peluang untuk melakukan bisnis tembakau cerutu di Indonesia terbuka sangat luas dilihat dari tingginya kualitas tembakau Indonesia. Tembakau cerutu Indonesia masih berada di posisi teratas yang akan terus dicari oleh pabrik cerutu, khususnya pabrik-pabrik di Eropa.

Jika cerutu Indonesia dapat dikembangkan dan dibudidayakan maka akan menghasilkan prospek bisnis cerutu di Indonesia bagi pengusaha muda laba. Laba yang didapat tidak sedikit, tetapi laba dalam skala yang lebih besar. Jadi pemuda tunggu apa lagi?

Pengusaha Muda yang Inovatif Cocok Berbisnis Cerutu

Bersisnis cerutu di usia muda akan terasa lebih menyenangkan. Sebab masih banyaknya inovasi dan kreatifitas yang harus diasah sehingga dapat menghasilkan keuntungan yang tidak sedikit. Pengusaha muda hadir dengan berbagai inovasi dan strategi baru untuk meningkatkan bisnisnya.

Demi mengembangkan bisnisnya dan bisa bersaing dengan produk yang sama, mereka harus konsisten dalam melakukan bisnis. Ia harus terus bereksplorasi menggali inovasi untuk mendapatkan bisnis cerutu menjadi modern. Sangat banyak prospek bisnis cerutu di Indonesia yang baik.

Strategi penjualan cerutunya juga harus lebih bervariasi, mudah, dan dan dapat dilakukan oleh siapapun. Untuk memperoleh hal tersebut, maka pengusaha muda harus semakin banyak belajar dan memperbarui pengetahuannya mengenai cerutu. Cara ini dilakukan agar kita dapat dengan mudah memenuhi permintaan pelanggan.

Related image

Prospek bisnis cerutu di Indonesia cocok dilakukan oleh seorang pengusaha muda yang inovatif. Sebab pengusaha muda yang inovatif akan dapat mengembangkan bisnisnya dengan mudah.  Tidak hanya itu, pengusaha muda yang inovatif akan berhasil meraih keuntungan besar.

Biasanya awalnya pengusaha muda akan mengalami jatuh bangun dalam bisnisnya itu. Namun, jika ia tidak berhenti berinovasi, maka ia akan menjadi pebisnis cerutu yang sukses. Pengusaha muda wajib melakukan riset pada produk di tempat pasaran.

Terus belajar dan selalu memunculkan ide kreatif yang belum terpikirkan oleh orang lain, serta belajar dari permasalahan orang lain. Hal ini dilakukan agar pengusaha tidak mengeluarkan banyak modal. Tips ini dapat digunakan oleh pemuda yang ingin mengembangkan kreatifitas dan inovasinya dalam bidang bisnis cerutu. Maka dari itu, pemuda Indonesia sangan cocok untuk melakukan bisnis cerutu ini. Peluang keuntungannya juga besar jika dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Jangan lupa LIKE dan SHARE artikel ini ya guys.

Silakan LIKE dan SHARE :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.