Cerutu dan Esensi Borjuis yang Elegan

Penggemar cerutu hingga kini memang tergolong dari kalangan high class, atau high society yang jumlahnya hanya segelintir di komunitas tertentu. Hal itu terbukti karena beberapa tempat beli cerutu yang paling berkualitas di Indonesia memberi pelanggan dengan pelayanan yang spesial. Pelayanan tersebut berupa pengantaran cerutu secara gratis ke rumah-rumah pelanggan yang tidak bisa datang ke toko karena sibuk bekerja.

Komunitas penikmat cerutu tersebar di beberapa tempat dan jumlahnya tidak terlalu banyak, namun mereka tidak secara resmi membentuk komunitas. Hanya saja, karena pertemuan yang sering terjadi di  saat menikmati cerutu di tokonya membuat mereka berkumpul layaknya sebuah komunitas. Komunitas penggemar cerutu tersebut kebanyakan memiliki selera terhadap cerutu-cerutu dengan kualitas tinggi yang diimpor dari berbagai negara di dunia.

Sangat terlihat bahwa para penggemar cerutu berasal dari kalangan high class yang rata-rata pada level manajer hingga direktur. Hal tersebut karena cerutu bisa memanjakan mereka untuk bisa berpikir lebih jernih di tengah kesibukan yang menuntut untuk berpikir keras. Dan kebanyakan telah berusia 30 tahun ke atas, mereka sering berkumpul di tempat-tempat berkelas seperti hotel, untuk menikmati cerutunya.

Di tingkat level para pengkonsumsi cerutu, bisa dilihat bahwa cerutu sangat identik dengan kehidupan high class dan kehidupan borjuis. Oleh karena itu, cerutu dari dulu hingga sekarang tidak bisa terlepas menjadi sebuah produk yang dikenal elegan dan mewah. Bentuknya yang unik, desainnya yang elegan, serta bahan berkualitas alami tanpa campuran kertas, membuat cerutu banyak diminati oleh kalangan high class.

Esensi borjuasi dari cerutu tersebut tidak akan pernah hilang seiring dengan produksinya yang langka dan digeser oleh kehadiran rokok. Hal itu justru membuat cerutu menjadi produk yang makin berharga nilainya.

Cerutu Berkualitas Indonesia yang Mendunia

Indonesia juga memiliki tempat produksi cerutu berkualitas yang tidak kalah dengan produksi luar negeri, salah satunya adalah di Jember. Cerutu terbuat dari tembakau NaOogst dan cerutu produksi BIN Cigars ini memiliki kualitas setara dengan cerutu di Kuba, Amerika Latin. Namun, beberapa cerutu yang telah diproduksi di dalam negeri dengan kualitas mendunia sebenarnya banyak diproduksi juga di Indonesia.

  1. Cerutu Corona, Half Corona, Robusto dan Don Agusto adalah cerutu premium berkualitas dari BIN Cigars Jember Indonesia, yakni cerutu dari serangkaian tembakau kualitas Havana dari Jember menjadi cerutu yang dipasarkan secara Internasional. Pasarnya antara lain Cina, Jepang, Malaysia, Turki, Polandia, Moldova, Siprus dan Amerika Serikat. Cerutu yang diproduksi oleh BIN ini memang tidak diragukan lagi kualitasnya yang mendunia, padahal harga jual lokal mulai dari 50.000 saja per-batangnya.
  2. Selanjutnya Wismilak (PT. WISMILAK) dan Dos Hermanos yang diproduksi oleh PT Djarum di Indonesia yang dipasarkan di berbagai dunia. Karena target utama pemasaran produk cerutu adalah pekerja asing yang bisa membawa merk lokal tersebut ke lingkup internasional.
  3. PT. Taru Martani 1918 mulai berdiri kembali dengan memproduksi berbagai cerutu dengan pasar utama Turki, Perancis, AS, Swiss Jerman, dan lain-lain. Merknya yang terkenal antara lain, Senioritas, Panatella, Cigarillos, Half Corona, Corona, Boheme, Royal Perfecto, Churchill, Extra Cigarillos, dan Rothschild

Tempat beli cerutu yang paling berkualitas di Indonesia tersebut bisa dengan mudah dijumpai di Jember, Jawa Timur dan Yogyakarta.

Namun, para pecinta cerutu yang berasal dari Indonesia justru kebanyakan lebih menggemari cerutu buatan luar negeri dari hasil impor.

Semakin berkurangnya tempat beli cerutu yang paling berkualitas di Indonesia membuat pasar lokal kurang yakin dengan produk yang dihasilkan. Padahal, cerutu-cerutu di Indonesia sebenarnya tidak kalah dengan produk cerutu luar negeri. Nah salah satu tujuan dari berdirinya blog ini adalah untuk memasyarakatkan cerutu premium asli Indonesia yang berkualitas.

Inilah Tempat Beli Cerutu Berkualitas Paling Recommended

Sebenarnya, di Indonesia masih terdapat beberapa tempat beli cerutu yang paling berkualitas di Indonesia. Namun, jumlahnya masih bisa dihitung karena kebanyakan lebih memasarkan produk cerutu dari luar negeri. Keanekaragaman jenis cerutu dari berbagai wilayah di dunia termasuk di Indonesia memang menjadi perhitungan para pecinta cerutu.

Terdapat beberapa tempat untuk membeli cerutu yang berkualitas, nyaman dan paling disarankan untuk Anda para pecinta cerutu. Berikut rangkuman tempat-tempat membeli cerutu di Indonesia.

  • Indonesian Cigars

Melalui website Indonesian Cigars ini, Anda kelak juga bisa memesan produk cerutu Indonesia yang berkualitas. Cerutu Indonesia tidak kalah mutunya dengan cerutu import lainnya. Produksi BIN Cigars, PTPN X, Taru Martani, Sultan Cigars, Tombo Cigars, Dos Hermanos, Wismilak Cigars kelak Anda bisa memesannya secara online di website ini, tentunya setelah Anda membaca artikel review cerutu Indonesia yang telah kami buat.

  • Churchill Cigar House
Image result for churchill cigar jakarta

Toko cerutu Churchill Cigar House ini tempatnya di Jakarta, di sana menawarkan sebuah kenyamanan untuk para penikmat cerutu. Anda bisa berkumpul bersama pada penikmat cerutu lainnya saat sedang bersantai di toko cerutu ini. Di sini juga memberi kenyamanan jasa antar pesanan cerutu ke rumah, karena pelanggannya yang kebanyakan super sibuk.

  • Lounge di Berbagai Hotel di Jakarta

Hotel-hotel berbintang di Jakarta banyak memiliki tempat yang khusus untuk para penikmat cerutu. Di sana para penikmat cerutu bisa mengisap cerutunya sambil berkumpul dan bersantai dengan sesama penikmat cerutu. Kualitas cerutunya pun kebanyakan di tingkat yang mendunia.

  • Dayana Tobacco 1997
Image result for dayana tobacco

Selanjutnya Dayana Tobacco 1997, adalah toko cerutu yang menawarkan berbagai cita rasa cerutu yang khas dari produksi lokal Indonesia. Cerutu yang bisa Anda temui di sini, seperti cerutu buatan BIN Cigars dan berbagai merk lokal lainnya yang mendunia. Penikmat cerutu dengan cita rasa lokal ini pun tidak kalah jumlahnya dengan cerutu-cerutu dari luar negeri. Beberapa tempat di atas merupakan tempat beli cerutu yang paling berkualitas di Indonesia yang jumlahnya tidak banyak. Karena, kini cerutu bisa dibeli secara online, namun rasanya jelas berbeda jika dinikmati di toko dengan suasana yang khas. Dayana Tobacco berdiri sejak 1997. Pemilik Dayana Tobacco adalah Kang Yudi Dayana seorang pecinta cerutu dan wine yang sudah berpengalaman.

Jangan lupa COMMENT dan SHARE artikel ini ya. Salam penikmat cerutu Indonesia.

Silakan LIKE dan SHARE :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.